Friday, 27 January 2012

Review Yoono

Apakah Anda orang yang eksis di dunia maya dan memiliki banyak akun jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, LinkedIn, dan sebagainya? Apakah Anda sering berpindah antar-tab/jendela peramban untuk melihat update status atau feed dari akun Anda? Apakah Anda memiliki beberapa akun perpesanan instan untuk chatting dengan teman di dunia maya?

Jika jawaban Anda adalah “Ya, ya, dan ya”, bisa jadi Anda akan senang menggunakan Yoono. Yoono merupakan perangkat lunak client yang mengintegrasikan jejaring sosial dan perpesanan instan ke dalam satu jendela.

Pada versi terbarunya (1.8), Yoono sudah mendukung layanan Facebook, Twitter, Myspace, LinkedIn, Youtube, Flickr, Foursquare, FriendFeed, dan beberapa layanan yang masih berstatus beta testing, di antaranya Yammer, Google Buzz, AIM, Yahoo! Messenger, dan GTalk. Anda bisa meng-update status atau mengunggah foto untuk ditampilkan sekaligus di seluruh akun yang Anda miliki. Jadi, tak perlu lagi repot-repot memperbaharui setiap akun.

Tampilan utama Yoono di desktop merupakan sebuah jendela berukuran satu layar penuh. Layar tersebut dapat diatur menjadi beberapa kolom. Kolom-kolom tersebut nantinya dapat memisahkan newsfeed dan/atau update dari skip akun jejaring sosial atau berisi tampilan percakapan dari akun perpesanan instan Anda.

Yoono juga akan memunculkan notifikasi di taskbar apabila terdapat update atau pesan masuk dari salah satu akun Anda. Notifikasi ini bisa diatur sehingga hanya notifikasi update yang Anda inginkan saja yang muncul.

Dengan demikian, Anda tidak akan melewatkan status terbaru teman-teman Anda, dapat memperbaharui status semua akun Anda secara bersamaan, sambil tetap chatting dan tetap mengerjakan pekerjaan lain di depan layar komputer.

Selain di desktop, Yoono juga dapat Anda nikmati di peramban Google Chrome dan Mozilla Firefox (melalui fasilitas add-ons) serta secara mobile di iPhone/iPad.

-IK

Komen Anda

0 Responses to "Review Yoono"